Sabtu, 19 April 2014

Apa itu Blog dan keuntunganya apa? ini penjelasanya

pengertian dan keuntungang blog, Ngeblog adalah aktifitas seorang blogger dengan blognya, baik itu menulis, mempercantik penaampilan atau sekedar menyapa pengunjung blog. Mungkin buat anda yang belum pernah mendengar istilah blog jadi bertanya Tanya , apasih blog itu? Definisi resminya saya belum tahu, namun menurut saya blog itu adalah laman website yang berisi artikel/tulisan,gambar,video dan pendukung lainnya yang di gunakan untuk berbagi informasi atau yang lainnya.

Banyak orang yang menilai  bahwa aktifitas ngeBLOG ini adalah kerjaannya orang galau,orang yang kurang kerjaan,orang yang ingin buang buang waktu. Tapi kalau menurut saya pribadi itu semua tidak benar karena ngeblog bukan hanya sekedar itu saja. Ngeblog juga bisa digunai untuk mencri penghasilan loh gak percaya? Baca artikel ini hingga selesai

Keuntungan memiliki sebuah blog


  1. Berbagi informasi, Sudah bukan hal aneh laagi kalau dengan blogkita bisa berbagi informasi kepada jutaan pembaca bahkan secara gratis loh. Yups, karena tujuan pertama di buat blog adalah untuk ajang berbaagi informasi. Informasi apa yang bisa dipublish di blog? Yan semua infomasi bisa yang penting bisa yang penting bisa bermanfaat seperti berita daerah, resep masakan, tips kecantikan dan lain lain. Yang penting jangan share informasi yang menyesatkan yah.
  2. Menyebarkan ilmu pengetahuan, Ya, dengan sebuah blog kita bisa menyebarkan ilmu pengetahuan, ini adalah jawaban bahwa untuk menyebarkan ilmu pengetahuan kita tidak harus menjadi guru dulu, kalo masih pelajar pun bisa berbagi ilmu pengetahuan
  3. Untuk dakwah ,Dengan blog kita bisa berdakwah secara gratis di internet, sehingga dengan pemanfaatan yang tepat ngeblog itu juga bisa menambah pahala loh.
  4. Belajar menulis, Ini yang saya alami, tulisan saya secara manual itu tidak sebagus yang saya harapkan namun saya bisa mengarang kata kata, yaudah ngeblog adalaha jalan pintasnya untuk mengeluarkan pendapat saya. Banyak juga loh penulis buku terkenal yang berawal dari sebuah blog seperti Jefferly seorang pelajar SMA yang sudah pernah menulis 16 buku yang materinnya di ambil dari blog pribadinya. Dan masih banyak lagi, dari sini saya yakin 2 tahun lagi saya bisa mnerbitkan buku sendiri, aamiin.
  5. Mendapatkan uang, Ini sebetulnya adalah bonus keseriusan anda jika anda bisa menulis hal yang bermanfaat di blog anda, yaitu mendapatkan uang. Darimana dapat uang? Banyak sekali  seperti progam iklan,jualan online, membuat buku, dan masih banyak lagi untuk belajar mencari uang di internt bisa bergabung di forum internet marketing Indonesia, disana kita akan belajar bagaimana memperoleh penghasilan dari rumah secara gratis, banyak yang sudah membuktikanya.

Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan memiliki sebuah blog, namu saya tidak menuliskan semua di sini karena jika di tulis semua bisa bikin anda malas membaca karena sangat buannyak sekali. Ayo kita buat blog biar gak goblog.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar